Cara Membuat Blog Di Blogger

Baiklah buat sobat yang belum mempunyai blog dan berniat ingin mempunyai blog,maka dalam kesempatan ini saya akan berbagi Tips panduan cara mendaftar atau membuat blog di Blogspot.sedikit yang saya tauh tentang blog yaitu singkatan dari (web log) salah satu aplikasi web berupa tulisan-tulisan yang sering di sebut sebagai posting pada halaman web.isi dari blog itu juga berbagai macam variasinya ada yang berisi tentang curhat,berisi data pribadi,tutorial,tentang aplikasi,Bisnis dan lain sebagainya.sebelum membuat blog,sobat harus sudah punya email yang masih aktif.terserah mau pakai email apa saja,saya sarankan membuat email di Gmail saja.karena Blogger adalah salah satu layanan miliknya mbah Google dan blog sobat bisa dimaksimalkan dengan situs lain milik Google dengan hanya menggunakan satu email Gmail saja.dengan satu account email di Gmail,sobat dapat mengakses semua situs milik Google.itulah sebabnya saya sarankan punya akun email di Gmail.dan bagi para Blogger senior seandainya ada yang kesasar di blog saya yang sederhana ini,kiranya saya mohon ma'af apabila ada kata-kata yang kurang atau berlabihan.karna saya masih pemula tahap belajar ngeblog juga.dan saya anggap ini hanya sebagai arsip buat saya.Ada yang mau baca syukur tidak mau juga nggak apa-apa he he he .sekarang mari kita mulai cara membuat blog di Blogspot.com
jika sobat sudah memiliki email di Gmail,silakan buka Halaman Utama Blogger Klik Disini Maka sobat akan menjumpai halaman Blogger.com seperti di bawah ini :
  1. Untuk lebih mudah,ganti bahasa menjadi bahasa indonesia pada menu drop down.lihat tanda panah  warna hijau yang sudah saya lingkari.
  2. Kemudian Klik Tombol "BUAT BLOG" warna kuning yang di lingkari warna hijau. Setelah itu sobat akan di antar ke Halaman Registrasi pertama seperti di bawah ini :

  1. Isi alamat email sobat,Alamat email ini di gunakan untuk Login atau masuk ke akun Blogger sobat.
  2. Isi kembali email sobat seperti point no1 di atas.
  3. Isi Password minimal 8/10 karakter,di gunakan untuk login atau masuk ke akun Blogger.
  4. Isi kembali Password seperti point 3 di atas.
  5. Nama Tampilan,sebagai contoh sobat bisa lihat di bagian kiri atas pada blog saya "Berbagi Ilmu",Nah kalau sobat mau tampilan nama Apa?
  6. Isi Captcha/kode verifikasi,seperti contoh di atas Prearies isi di kotak bagian bawahnya.
  7. Centang / Klik kotak kecil "Saya menerima persyaratan dan layanan"
  8. Klik tanda panah "Lanjutkan"untuk ke halaman registrasi kedua
Setelah itu sobat akan diantar ke halaman registrasi kedua seperti di bawah ini:
  1. Tulis kembali judul blog sobat,contoh punya saya"Berbagi Ilmu"
  2. Tulis alamat Blog sobat,ini di gunakan oleh sobat dan pengunjung untuk mengakses blog sobat di internet.lalu klik cek ketersediaan untuk mengetauhi apakah alamat url tersebut bisa digunakan atau sudah ada yang menggunakan.jika sudah digunakan orang lain,maka sobat coba alamat url yang lain dan cek ketersediaan lagi,sampai muncul tulisan  alamat blog ini tersedia.ini contoh punya saya: http://jeniusngeblog.blogspot.com
  3. bila sudah selesai sobat klik tombol lanjutkan
Setelah itu sobat akan menjumpai pilihan template,lihat contoh gambar di bawah ini :

  1. pilih template sesuai selera yang sobat inginkan.( Template blogger bisa sobat ubah kapan saja sobat mau ).
  2. Setelah selesai memilih template Klik tombol tanda panah Lanjutkan.
Dan akhirnya proses pembuatan Blog telah selesai dengan munculnya halaman seperti di bawah ini :
Sekarang Blog sobat telah jadi,Nah untuk memulai memosting blog / menulis sesuatu di blog sobat,silahkan klik tanda panah "MULAI BLOGGING".dan nantinya sobat akan di bawa ke halaman posting,Buat Entri mulai lah posting Blog sobat.ok kiranya sampai di sini dulu  tunggu postingan saya berikutnya.dan jangan lupa untuk meninggalkan pesan sobat setelah selesai membaca postingan ini,Terima Kasih & Semoga Bermanfaat...

1 komentar: